Anak merupakan anugerah dari Allah yang harus dijaga dan diarahkan dalam kebaikan, anak – anak memang tingkah polahnya bisa membuat orangtua senang maupun jengkel. Karena dulu saya pernah kecil jadi hal berikut sekaligus membuat saya kembali ke masa lalu anak – anak saya. Berikut akan saya jelaskan kelakuan anak yang harus membuat orangtua ekstra sabar. Kelakuan pertama, saat seorang anak memecahkan piring atau gelas yang mereka pegang entah sengaja maupun tidak bisa membuat orangtua menjadi jengkel. Saat suasana damai dan nyaman, terdengar suara piring pecah maupun gelas pecah pasti suasana akan berubah beda, ada orangtua yang sabar dan ada orangtua yang mungkin akan sedikit beraksi berbeda.

Kelakuan kedua, saat anda tinggal diYogyakarta utara atau daerah – daerah lain dan kebetulan anak anda keluar dari rumah untuk mengejar bola atau berlari seketika itu anda panik karena di depan rumah anda banyak lalu lalang kenderaan, diposisi seperti ini orangtua harus ekstra sabar. Anak yang dulunya masih bayi dan menggunakan paket kambing aqiqah Yogyakarta  saat aqiqahan kini telah tumbuh menjadi anak –anak yang dapat berlari kesana kemari, sebentar lagi anak tersebut akan tumbuh dewasa dan akan mengerti seperti apa kehidupan ini. Arahkan anak anda dalam kebaikan semoga kelak dapat menjadi anak yang sholeh maupun sholehah.

Kelakuan ketiga, saat seorang anak bermain benda tajam seperti pisau, silet, atau gunting yang menurut kita sebagai orang besar hal tersebut berbahaya kalau mereka terjadi apa – apa. Walaupun anak tersebut hanya menggunting kertas yang bertuliskan selebaran paket kambing aqiqah Yogyakarta  namun hal tersebut tetap saja membuat orangtua anak menjadi was –was dan harus ekstra sabar dalam menghadapi kelakuan anaknya  yang seperti itu. Hal yang dilakukan anak – anak pada kelakuan ketiga ini seperti melakukan “challenge” untuk dirinya tanpa terlalu berpikir apakah hal tersebut berbahaya atau tidak. Seperti itulah 3 kelakuan anak – anak yang mungkin ada disekitar kita, apapun yang mereka lakukan akan selalu hadir kasih saying dari orangtua terutama Ibu kepada anak –anak yang telah dilahirkannya.