Apa Definisi Sukses Anda

Tahukah Anda bahwa semakin Anda merasa sukses sekarang ini, maka kemudian Anda akan mengalami lebih banyak kesuksesan? Hal apakah yang selalu Anda ingin lakukan tetapi tidak sempat melakukannya? Misalnya berselancar, mengikuti pelatihan membuat kue, pelatihan fotografi. Pikirkan sesuatu yang menyenangkan dan kekanak-kanakan dan tidak ada kaitannya dengan pekerjaan.

Saya menduga bahwa Anda telah menghabiskan waktu bertahun-tahun mengejar karir Anda. Ada bagian diri Anda yang telah Anda abaikan dan sekarang menjerit minta perhatian. Itulah mengapa saya bertanya kepada Anda apa hal yang selalu Anda ingin lakukan tetapi tidak pernah melakukannya. Bagian-bagian diri Anda itu menangis meminta untuk didengar.

Anda memiliki kekayaan yang mendalam, kekayaan di dalam, yang dapat Anda masuki dan menciptakan kehidupan yang menyenangkan. Kekayaan merupakan bagian Anda sepenuhnya. Menjalani hidup Anda sepenuhnya sangat penting untuk kesuksesan Anda. Sukses bukanlah fenomena sebagian tetapi kita semua memperlakukannya seperti itu.

Semua orang ingin sukses. Kesuksesan tertulis dalam DNA kita. Salah satu kebutuhan penting umat manusia adalah memiliki arti dalam keunikan dan kepribadian kita. Kebutuhan menjadi berarti ini mengendalikan kita untuk mengejar kesuksesan. Akan tetapi ada yang di salah tafsirkan dalam pengajaran kesuksesan ini. Intinya adalah sukses sudah ada dalam diri kita. Kesuksesan bukanlah sesuatu yang sulit untuk di pahami yang ingin kita kejar. Sebaliknya, kesuksesan adalah sesuatu yang sudah menjadi milik kita sebagaimana tertulis di dalam tiap-tiap sel tubuh kita.

“Kebahagiaan” telah melekat di dalam jiwa kita sebuah definisi kesuksesan yang melibatkan kekayaan dan kehormatan tetapi tidak “kebahagiaan”. Mugkin inilah mengapa Anda merasa tidak sepenuhnya dalam pekerjaan Anda yang “sukses”. Seluruh system pendidikan dan sosialisasi kita hampir mencapai kesuksesan dan kekayaan dan posisi dan kehormatan. Sekarang, kebahagiaan Anda meminta tempat di dalam hidup Anda.

Tahukah Anda bahwa orang-orang yang bahagia menghasilkan sekitar satu juta dolar lebih banyak dalam hidup mereka dari pada orang-orang yang tidak bahagia? Marci Schimoff dalam bukunya “Bahagia Tanpa Sebab” mengajarkan kita bahwa kebahagiaan adalah suatu kebiasaan yang bermanfaat untuk di ciptakan. Sebagian orang bahagia secara alami dan sebagian lain tidak. Anda dapat menggali kebiasaan yang akan membantu Anda menciptakan kebahagiaan lebih dalam hidup Anda. Di saat Anda fokus menciptakan kebahagiaan lebih dalam hidup Anda, Anda akan menyadari bahwa Anda juga sedang menghasilkan lebih banyak uang.