Karna tengah memiliki kandungan sang buah hati, terdapat banyak sekali minuman dan makanan yang perlu dijauhi para ibu hamil. Apa sajakah minuman dan makanan itu? Berikut Daftar Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil.

Daftar Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Ibu Hamil

Ikan dengan kandungan merkuri tinggi
Seafood seperti ikan todak, hiu, king mackerel, marlin, orange roughy serta tilefish tinggi dengan kandungan metil merkuri, menurut Academy of Nutrition and Dietetics, serta mesti dijauhi sepanjang kehamilan.

Metil merkuri yaitu bahan kimia yang sangat beracun dan dapat melalui plasenta serta dapat beresiko untuk organ-organ seperti otak, ginjal, serta system saraf bayi yang belum juga lahir.

Alkohol
Jauhi alkohol sepanjang kehamilan, anjuran Sarah Krieger, pakar diet tercatat serta juru bicara nutrisi pralahir untuk Academy of Nutrition and Dietetics di St. Petersburg, Florida. Alkohol dalam darah ibu dapat segera dikonsumsi bayi lewat tali pusar.

Mengkonsumsi banyak alkohol sepanjang kehamilan dihubungkan dengan masalah spektrum alkohol janin, sekumpulan keadaan yang bisa meliputi problem fisik, dan kesusahan belajar serta tingkah laku pada bayi serta anak-anak, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC).

Makanan yg tidak dipasteurisasi
Menurut USDA, ibu hamil berisiko tinggi terserang sakit dari dua type keracunan makanan : listeriosis, yang dikarenakan oleh bakteri Listeria, serta toksoplasmosis, infeksi yang dikarenakan oleh parasit.

CDC menyebutkan kalau infeksi Listeria bisa mengakibatkan keguguran, lahir mati, persalinan prematur, serta penyakit atau kematian pada bayi baru lahir. Untuk hindari listeriosis, USDA mereferensikan untuk hindari makanan tersebut sepanjang kehamilan :

Susu serta makanan yg tidak dipasteurisasi (mentah) yang di buat darinya, seperti feta, Brie, Camembert, keju berdaun biru, queso blanco serta queso fresco. Pasteurisasi melibatkan pemanasan product ke suhu tinggi untuk membunuh bakteri beresiko.

Hot dog, roti dengan potongan daging dingin terkecuali dipanaskan hingga betul-betul masak sebelumnya dikonsumsi untuk membunuh bakteri apa pun. Makanan cepat saji yang dibeli di toko, seperti salad ham, salad ayam, salad tuna serta salad seafood. Hidangan daging beku yg tidak dipasteurisasi.