Akik merah delima adalah salah satu spesies akik langka yang dimiliki pecinta akik, tidak hanya setiap orang memiliki akik ini. Agate ruby ​​delima oleh beberapa orang yang percaya bisa menghemat daya goib yang membantu pemiliknya menyelesaikan setiap masalah.

Akik merah delima tidak sama dengan batu akik pada umumnya, seperti agate bacan, agate kalimaya, akik sulaiman, zamrud, amethyst atau yang lainnya. Dikatakan bahwa beberapa orang berpendapat bahwa tipe Agate Kusus ini hanya bisa menjadi milik seseorang dengan cara “Sports Roso.” yang berarti batu ini bisa didapatkan goi dengan ritual tertentu. Jadi untuk mendapatkan batu ini tidak mudah, hanya seseorang dengan hati yang bersih yang bisa mendapatkannya.

Biasanya buah delima ruby ​​ini akan mendekati seseorang yang dengan sendirinya dianggap cocok, dengan mimpi atau ritual tertentu, atau bisa juga melalui pewaris nenek moyangnya, namun jika keturunan nenek moyangnya bukanlah hati yang sakral, maka Batu ini akan hilang dengan sendirinya.

Batu delima memiliki getaran supernatural tingkat tinggi secara mistis, sehingga tidak mengherankan bila batu ini sering digunakan oleh ahli supernatural untuk pengobatan goib. Namun tetap tergantung pemiliknya hanya bisa digunakan untuk meningkatkan penampilan dan kepercayaan diri atau lebih dari itu.

Mereka percaya bahwa batu ini bisa memberikan kelegaan untuk masalah apapun yang dihadapinya dengan ‘sabar’. Selain memiliki kekuatan delima, batu rubi goib sangat cocok untuk meningkatkan daya dukung dan kekuatan dalam, sehingga beberapa orang berpikir bahwa batu ini bisa digunakan untuk kekebalan tubuh.
Asal ruby ​​delima.

Sampai saat ini, asal usul rubi delima tidak bisa diketahui oleh para ahli dan ahli geologi yang disebutkan di atas. Tapi setidaknya ada beberapa alasan yang mungkin mendasari asal usul batu ini, sehingga bisa dijadikan panduan.

1. Menurut RM. WAP. DIPONEGORO (asal spiritual Jogyakarta).

Dia mengatakan bahwa batu delima berasal dari biji delima. Dalam sains ketika fosil menemukan biji delima yang sudah fosil, saat penggilingan terbentuk sebagai batu yang sangat keras. Tidak semua buah delima memiliki goji-force karena disesuaikan dengan umur batu fosil. Saat ini sangat sulit untuk mendapatkan batu merah delima asli, dulu pernah dimiliki oleh Patih Gajah Mada, Joko Tingkir dan Prabu Airlangga.

2. Menurut Gus SIMON (petugas satu Ponpes di Surabaya).

Menurutnya, batu ini sudah ada sejak zaman Nabi Sulaiman a. Lalu pada warisan bagi wanita yang sangat sayang dengan Ratu Balqis. Tapi sayang batu ini lenyap entah di mana selama perjalanan di tengah malam. Sampai sekarang, batu merah Delima telah menjadi mangsa bagi pecinta mulia.

3. Menurut beberapa orang dari Myanmar.

Mengatakan bahwa rubi delima berasal dari bukit di daerah pertambangan pemogokan. Di wilayah sekitar abad ke 6 Masehi pernah ditemukan batu batu merah dengan berat 32 kg. Hingga saat ini, jenis penggalian ini masih berlangsung, meski terkadang masih dalam bentuk potongan kecil. Jenis batu delima ini tidak mengandung unsur ajaib apapun, mungkin karena usia muda.

Karena keunikan batu delima ini memiliki harga yang sangat tinggi, dan untuk Anda ini pecinta batu harus berhati-hati karena tidak sedikit dari unsur-unsur yang mencoba untuk membuat bahan yang biasa mereka ruby ​​delima sendiri seperti kalsium, magnesium, boron, fosfor dan karbon.