Ibadah umroh terlebih lagi haji merupakan salah satu ibadah yang sangat diimpikan oleh seluruh umat muslim terutama di Indonesia. Betapa mulianya ibadah tersebut, tentu siapapun ingin melaksanakannya. Namun, untuk proses pelaksanaannya ternyata memiliki beberapa kendala. Diantaranya adalah kendala pembiayaan. Sehingga yang bisa melakukan ibadah tersebut hanya sebagian umat islam saja. Mereka yang memiliki kemampuan yang bisa menjalankan ibadah umroh maupun haji. Mampu di sini maksudnya adalah mampu dalam hal finansial dan juga fisik.

Untuk menjalankan ibadah tersebut memang dibutuhkan waktu yang lama, yaitu sekitar 12-15 hari. Dan yang utama untuk menuju ke tanah suci, tentu anda membutuhkan agen travel umroh yang berkompeten. Tidak dipungkiri memang, saat ini banyak sekali agen travel yang menawarkan jasa bagi calon jamaah yang ingin menjalankan ibadah umroh dan juga haji. Faktanya di lapangan ternyata masih banyak dari calon jamaah ini masih keliru dalam memilih agen travel umroh. Untuk itu, supaya anda tidak keliru lagi, maka perlu tips yang bisa membantu anda untuk memilih agen travel umroh yang layak dan tidak merugikan. Apa saja tips-tipsnya, simak ulasan berikut.

  1. Pilih agen travel yang berpengalaman

Anda bisa mendapatkan travel umroh yang menawarkan paket umroh melalui browsing di internet. Bisa juga anda mencarinya di sekitar anda. Ketika anda telah mendapatkannya, maka anda bisa mencari tahu mengenai kinerja dari travel umroh tersebut. Biar bagaimanapun anda juga harus teliti akan banyaknya travel umroh yang bermunculan. Menariknya lagi dari berbagai agen travel tersebut memberikan penawaran harga yang menarik namun belum tentu kebenarannya seperti apa. Maka dari itu, pilihlah travel umroh yang memiliki pengalaman minimal 5 tahun untuk memberangkatkan haji dan umroh serta sangat membantu perjalanan para jamaahnya.

  1. Memilih travel umroh yang resmi

Anda juga harus mempertimbangkan untuk memilih travel umroh yang resmi. Dengan memilih travel umroh resmi tentu sudah terdaftar oleh pemerintah sebagai penyelenggara haji dan umroh. Selain itu juga tergabung di asosiasi penyelenggara haji dan umroh. Bila nama agen tersebut anda temukan di dalam daftar milik pemerintah, maka anda dipastikan aman dan nyaman ketika beribadah di tanah suci.