Aqiqah merupakan penyembelihan hewan kambing aqiqah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas lahirnya sang bayi di dunia ini. Kelahiran bayi memanglah menjadi berkah yang paling berlimpah bagi keluarga tentunya. Untuk itu penting sekali bagi orang tua dalam melaksanakan ibadah aqiqah yang sesuai syariah. Tetapi aqiqah itu sendiri tidak wajib karena ibadah aqiqah sudah memiliki hukumnya sendiri.

Hukum Aqiqah

Hukum aqiqah ialah sunnah mu’akkad yang artinya jika dilakukan diperbolehkan dan akan mendapatkan pahala dan jika tidak dilaksanakan tidak mendapatkan dosa. Maksud dari hukum sunnah mu’akkad ialah barang siapa yang merasa mampu maka sangat dianjurkan bagi mereka untuk melaksanakan ibadah aqiqah. Dan barang siapa yang merasa belum mampu tau belum berkecukupan atas hartanya, sebaiknya tidak perlu mengadakn ibadah aqiqah.

Jika ada yang bertanya, apakah aqiqah boleh ditunda? Saran bagi keluarga yang mampu bahwa aqiqah boleh saja ditunda tetapi meskipun anak sudah dewasa tetap harus mengadakan ibadah aqiqah sebagaimana mestinya. Dan kepada keluarga yang kurang mampu, apabila saat anak sudah dewasa dan orang tua menjadi kaya, maka tidak perlu adakan ibadah aqiqah.

Ketentuan Hewan Kambing Aqiqah

Ketentuan hewan kambing aqiqah juga ditentukan sesuai syari’at islam. Setiap kelahiran bayi laki-laki, maka hewan kambing aqiqah yang dibutuhkan adalah dua ekor saja. Dan setiap kelahiran bayi perempuan cukup dengan satu ekor kambing saja.

Nah, karena sebelumnya saya sudah membahas jasa aqiqah dengan lengkap sekarang saatnya Anda mencari jasa yang tepat. Anda bisa pilih nur aqiqah Bekasi sebagai partner Anda adakan acara aqiqah nanti. Karena nur aqiqah Bekasi satu-satunya layanan ibadah aqiqah yang menawarkan dengan harga yang bisa menyesuaikan budget konsumen. Selain itu banyak sekali layanan yang ditawarkan mulai dari harga yang murah sampai harga yang mahal sekalipun. Pokoknya semuanya bisa diwujudkan di nur aqiqah Bekasi. Anda tingga konsultasikan saja pada tim kami, maka kami sebagai tim dari nur aqiqah Bekasi akan melayani Anda dengan senang hati.

Contack Us:

Telepon/Whatsapp:

0823 1246 6713

0852 1839 5370