Eksotis, Menakjubkan, Unik, Yang Luar Biasa; itu semua Menunggu anda di Sumatera –┬áMencari alam? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dan tempat itu adalah Sumatera, Indonesia. Pulau (terbesar keenam di dunia dan terbesar di Indonesia) cukup liar dan kasar. Fakta bahwa itu adalah sebuah pulau juga memberi manfaat untuk menyimpan beberapa satwa liar unik di dunia (Bapak Orangutan Sumatera, kami melihat Anda). Juga termasuk hutan (beberapa di antaranya dilindungi oleh UNESCO dan dinyatakan sebagai Situs Warisan), gunung berapi dan danau. Jadi, jika Anda mencari beberapa petualangan dan kerinduan akan pengalaman eksotis maka datanglah ke Sumatra dan memuaskan keinginan perjalanan Anda.

Eksotis, Menakjubkan, Unik, Yang Luar Biasa; itu semua Menunggu anda di Sumatera

Orangutan sumatera

Bagi banyak orang, pulau ini memunculkan gambar sepupu jauh dari orang utan. Mereka terutama tinggal di bagian utara pulau ini dan mungkin tempat terbaik untuk melihatnya di Bukit Lawang di Taman Nasional Gunung Leuser. Mari kita lihat lebih dekat binatang-binatang ini.

Orang-orang ini sedikit lebih kecil dari sepupu Borneo mereka, tumbuh setinggi 1,4 meter dan beratnya tidak lebih dari 90 kilogram. Jenis kera besar ini hanya merupakan endemik dari pulau ini saja. Spesies ini, yang sangat menyedihkan juga sangat terancam; hanya sekitar 7000 yang tersisa di alam bebas. Awasi dan perhatikan kebiasaan makan mereka; Hal ini sangat menakjubkan untuk melihat mereka menggunakan alat untuk menggali madu dan rayap serta menggunakannya untuk membongkar biji dari buah.

Destinasi Perjalanan Pilihan Yang Luar Biasa itu ada di Sumatera

Danau Toba

Ini adalah alasan besar mengapa orang datang ke Sumatera. Seperti disebutkan sebelumnya, gunung berapi melimpah disini. Dan itu berarti akan ada lebih dari cukup danau kawah untuk memuaskan orang-orang naturalis yang paling banyak. Dan Danau Toba bukanlah danau vulkanik biasa; Ini adalah yang terbesar di dunia. Dan tidak hanya itu, ada juga sebuah pulau di dalam danau (disebut Pulau Samosir), yang merupakan tujuan wisata yang sangat didambakan.

Hanya berada di sini di tengah semua sejarah meninggalkan banyak imajinasi. Daerah itu terbentuk dari letusan sekitar 70.000 tahun yang lalu, sebuah peristiwa yang meninggalkan warisan abadi tentang iklim bumi dan warisan genetik semua manusia saat ini (menurut beberapa penelitian, sebagian besar populasi dunia pada saat itu tidak tinggal di masa lalu. acara dan hanya kantong kecil korban selamat di Afrika Tengah Tengah dan India yang tersisa). Sejarah Mengatakan bahwa Anda adalah bagian dari sejarah dengan berada di sini; Sebagian besar dunia seperti yang kita kenal sekarang dapat ditelusuri di sini, di Danau Toba.

Medan

Sebelum berangkat ke tempat-tempat wisata sumatera yang agung ini, pemberhentian di kota terbesar keempat dan terbesar di pulau ini adalah suatu keharusan. Perjalanan keliling kota dengan becak (atau dikenal dengan trishaws) sangat dianjurkan. Mengapa? Karena mereka melimpah. Itu adalah baik atau dengan mobil. Fakta sebagian sejarah kota ini dengan mengunjungi Istana Deli Sultan yang dibangun pada tahun 1888. Di masa lalu Istana tersebut dianggap sebagai pusat administrasi kota sebelum Medan berkembang. Kota ini juga beragam, terbukti dengan adanya berbagai bangunan keagamaan yang bisa dikunjungi, seperti Candi Vihara Borobudur (Vihara Gurung TImur), Masjid Mesjid Raya dan Shri Mariamman (candi Hindu).

Berselancar di Sumatera

Surfing sangat mungkin terjadi di pulau ini. Sebenarnya, Kepulauan Mentawai di lepas pantai barat Sumatera dapat membanggakan beberapa ombak terbaik di dunia. Mereka sangat bagus sehingga hanya peselancar berpengalaman yang harus berusaha mengendarai air. Fakta bahwa terumbu karang juga cukup dangkal telah menambah reputasi daerah tersebut. Pulau Nias adalah tujuan berselancar yang populer, yang satu ini sedikit lebih mudah diakses oleh pengendara gelombang pemula. Sambil menunggu ombak, awasi kura-kura laut.