Setiap pihak dari biro perjalanan ibadah Umroh dan Haji yang berada sekaligus yang menjalankan bisnisnya di Indonesia, harus menaati beberapa aturan yang dibuat oleh Kementrian Agama Republik Indonesia. Selain harus mengantongi izin resmi, perusahaan-perusahaan tersebut juga harus menjalankan anjuran-anjuran yang diberikan langsung oleh Kementrian Agama, yakni mematok harga yang menjadi biaya umroh maupun haji sesuai dengan standar atau harga minimal yang sudah ditetapkan.

Untuk itu, bagi Anda yang ingin pilih travel umroh, maka pilihlah travel yang menawarkan paket umroh dengan biaya yang tidak kurang jauh dari harga standardnya, yakni senilai 19 juta rupiah. Nominal tersebut sebenarnya adalah angka yang dianjurkan oleh Kementrian Agama Indonesia, dan sebagai salah satu pihak travel di Indonesia kami pun mematuhi segala tata aturan yang ada, sekaligus memenuhi ajuran-anjuran yang disarankan. Sebab, pihak Kementrian Agama pasti memberikan anjuran tersebut bukan tanpa alasan, pasti mereka sudah memperhitungkan segalanya secara baik dan bijak, sehingga baik pihak perusahaan dan jamaah pun akan sama-sama diuntungkan.

saat anda menemukan travel yang memberikan harga paket umroh dengan harga sangat murah bila dibandingkan dengan rata-rata harga pasaran, maka anda harus mulai waspada dan wajib curiga. Walau ada juga sih, travel yang menjual harga murah, yakni dari 18 hingga 17 jutaan rupiah. Biasanya hal tersebut didapat berdasarkan strategi market yang mereka gunakan, karena bisa jadi mereka menekan biaya tersebut karena ada pemasukan dari paket berharga mahal.

Mereka sengaja menaikkan beberapa paket perjalanan Haji dan Umroh dengan biaya yang lebih mahal, yang mana keuntungannya tersebut akan digunakan sebagai penutup kerugian paket harga dengan biaya yang lebih murah. Sekarang sudah paham kan maksud dari strategi pemasaran yang semacam itu?

Walau Anda berhasil berangkat dan menunaikan ibadah umroh dengan biaya yang lebih murah, tapi apakah Anda sudah tau pasti, seperti apakah pelayanan hingga fasilitas yang akan Anda dapatkan di tanah suci? Bukankah, lebih baik mengeluarkan sedikit biaya tambahan, asalkan setiap kualitas dan pelayanan yang didapatkan sudah pasti yang terbaik. Jika Anda bisa dapat pelayanan dan fasilitas yang berkualitas, maka secara otomatis proses dan perjalanan ibadah Anda semakin lancar, nyaman dan semakin alhamdulillah.