astra untuk indonesia

Kota Makassar yang secara resmi dikenal dengan sebutan Ujung Pandang adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan. Makassar juga merupakan kota metropolitan terbesar di wilayah Indonesia Timur. Bahkan, pada masa lalu, Makassar juga pernah menjadi ibu kota Negara Indonesia Timur. Selain merupakan Kota Metropolitan, Makassar juga cukup terkenal karena memiliki segudang penghargaan.

Setelah sebelumnya beberapa kali meraih penghargaan di tingkat nasional. Kali ini Makassar mendapatkan penghargaan kembali dari MarkPlus Inc yang menganugerahkan Dinas Kesehatan Makassar penghargaan WOW Service Ecellence Award 2017. Penghargaan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr. Naisyah Tun Azikin.

Dinas Kesehatan Kota Makassar dinilai sebagai salah satu Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sarat akan inovasi dan kreativitas dalam bidang kesehatan. Banyak pihak menilai, selama tiga tahun belakangan, Dinas Kesehatan Kota Makassar memang merupakan SKPD yang selalu aktif melahirkan inovasi-inovasi di setiap tahunnya. Setelah sebelumnya pernah mencanangkan pelayanan kesehatan gratis untuk kaum miskin, kini program-program baru dengan kreativitas tinggi hadir kembali. Sebelumnya, program Home Care (Dottoro’ta) sukses dihadirkan, kemudian Dinas Kesehatan kembali mengembangkan Home Care dengan basis telemedicine. Untuk menjangkau masyarakat di pulau dan pesisir, dinas menyediakan ambulans laut. Hal ini bertujuan untuk mempermudah akses kesehatan bagi masyarakat yang bermukim di daerah pulau dan pesisir agar tidak lagi harus susah payah menyewa perahu dan membawa ke rumah sakit di kota.

Selain itu, penghargaan ini juga diberikan karena SKPD Dinas Kesehatan Kota Makassar dinilai mampu memberikan pelayanan kesehatan dengan mutu dan kualitas terbaik. Penilaian ini tentu sudah berdasarkan pemantauan, pertimbangan, serta evaluasi oleh pihak pemberi penghargaan. Beberapa indikator penilaian yang digunakan dalam penilaian, diantaranya adalah kesigapan dalam komunikasi, pembaharuan layanan, branding tampilan layanan, aksesibilitas informasi, dan kualitas pelayanan. Semua ini dilakukan, guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Sama halnya dengan Astra yang selalu cakap dalam pelayanan publik. Inspirasi 60 tahun Astra menjadi salah satu titik komitmen Astra kepada masyarakat.