Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, ya mentimun merupakan buah kaya kandungan air yang sering kali dijadikan sebagai lalapan atau pelengkap hidangan makan. Mentimun atau biasa disebut dengan timun ini memiliki kandungan air yang sangat banyak, buah ini terasa begitu lezat apabila kita konsumsi disiang hari yang panas. Selain rasanya yang begitu lezat dan segar ternyata terdapat manfaat yang tersembunyi bagi kesehatan tubuh. Beberapa kandungan vitamin yang ada pada buah ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, dan berikut ini beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh kita.

Inilah 6 manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh

1.Baik untuk kesehatan kulit

Manfaat mentimun yang pertama adalah untuk kesehatan kulit, mentimun dapat kita gunakan untuk mengurangi iritasi atau rasa sakit ketika terdapat luka. Kita dapat menempelkan buah mentimun yang sudah dibelah pada luka yang sakit. Selain itu ternyata mentimun juga baik untuk kesehatan kulit kepala dan rambut, karena buah ini mengandung sulfur dan silikon.

2. Memabantu meredakan sakit kepala

Perlu anda ketahui bahwa buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin B, gula, serta beberapa elektrolit lain yang berguna untuk tubuh, maka dari itulah mentimun sangat baik untuk meredakan sakit kepala. Anda dapat mengkonsumsi buah ini ketika dirasa merasakan sakit kepala.

3. Mengontrol kadar gula darah

Manfaat mentimun yang ketika adalah sangat baik bagi penderita diabetes, karena mentimun dapat berfungsi untuk mengontrol kadar gula darah dalam tubuh. Makan mentimun ataupun minum jus mentimun bisa meningkatkan hormon yang dibutuhkan pankreas untuk menghasilkan insulin.

4. Menurunkan kolestrol

Dan manfaat dari buah mentimun selanjutnya adalah baik dalam menurunkan kolestrol, karena mentimun mengandung sterol. Sterol sendiri merupakan senyawa yang dapat mengurangi kadar kolestrol dalam tubuh.

5. Mengontrol tekanan darah

Beberapa kandungan mentimun adalah magnesium, serat, serta kalium, dan beberapa kandungan tersebut sangat baik dalam membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh.

6. Buah yang baik untuk diet

Mentimun sangat baik kita konsumsi ketika kita sedang melakukan diet, ya semua itu dikarenakan buah yang satu ini rendah kalori sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Ketika anda sedang diet maka anda dapat mekan buah mentimun sebagai cemilannya.

Selain keendam manfaat diatas ternyata mentimun juga dipercaya bermanfaat untuk mencegah kanker dan mengurangi nyeri. Itulah beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan tubuh, cukup sekian semoga informasi diatas bermanfaat.