Membawa anak-anak Anda ke perpustakaan
Membawa anak-anak Anda ke perpustakaan bisa menjadi cara yang bagus untuk membuat mereka tertarik membaca. Ini memungkinkan Anda untuk memaparkannya ke buku-buku pendidikan anak-anak tanpa harus membelinya sendiri. Mendapatkan mereka kartu perpustakaan mereka sendiri dapat mengajarkan mereka untuk suka membaca, serta tanggung jawab untuk properti yang bukan milik mereka. Mintalah pustakawan untuk menunjukkan Anda dan anak-anak Anda di sekitar bagian anak-anak sehingga Anda berdua bisa merasakan tempat itu. Juga bertanya tentang waktu cerita dan kegiatan lainnya.

Saat Anda membaca buku anak-anak kepada anak-anak Anda, pastikan untuk berinteraksi dengan cerita. Gunakan suara khusus untuk setiap karakter. Ajukan pertanyaan kepada anak Anda untuk membuat mereka tetap terlibat dalam kegiatan. Ini juga akan menarik minat mereka, dan mengajari mereka bahwa mereka harus memperhatikan sehingga dapat memberikan jawaban yang benar. Beli buku yang telah dibuat menjadi film. Tonton film bersama anak-anak Anda setelah membaca buku, dan diskusikan persamaan dan perbedaan di antara keduanya.

Ciptakan lingkungan membaca yang baik untuk anak-anak Anda. Memiliki ruang khusus untuk anak-anak Anda untuk melihat melalui buku anak-anak yang mencakup rak buku dan perabotan yang nyaman seperti kursi bean bag atau kursi anak. Pastikan ada beberapa buku yang disukai anak dalam kasus buku. Hindari memaksa anak Anda untuk membaca atau mendengarkan Anda membaca dengan keras. Ini dapat membantu mereka tumbuh membenci membaca dan buku.

Seperti yang Anda lihat, mengekspos anak-anak Anda untuk membaca dan mendidik buku anak-anak adalah proses yang sangat sederhana. Pastikan untuk mulai membaca untuk anak-anak Anda ketika mereka masih muda. Bahkan jika mereka tampaknya tidak mengerti, itu akan membantu mereka belajar untuk mencintai buku. Ketika mereka semakin tua, ada kegiatan yang lebih menyenangkan yang dapat Anda lakukan dengan anak-anak Anda mengenai membaca yang akan meningkatkan minat mereka.