Nikmatnya Wisata Petik Apel Batu Malang – siang itu saya dan rombongan tiba di malang, tepat saya datang melalui stasiun kota baru. Setelah semalaman saya perjalanan naik kereta dari jakarta, pagi hari itu datang dengan menghirup uadara segar kota malang. Seperti yang sudah sejak lama didengar orang indonesia, jika kota malang iu berudara sejuk. Istilah itu memang benar jika dilihat sekitar 15 tahun lalu. Sebab untuk saat ini keadaan sudah berubah 180 derajat. Panas yang menjadi ciri khas kota jakarta perlahan – lahan mulai sampai di kota malang ini. Pertumbuhan penduduk yang padat disertai bangunan yang semakin cepat adalah salah satu sebabnya. Namun demikian tak surutkan niat aku dan rombongan untuk tetap wisata dimalang.

Berlanjtu ke cerita perjalanan saya, setelah menunggu jemputan yang sudah melayani kami distasiun kamipun langsung menuju kota wisata batu. Perjalanan sekitar 45 menit saja dan kami sudah tiba di alun -alun kota. Dari situ saya dan rombongan terus diantar ke kebun apel didaerah junggo untuk wisata petik apel. Inilah momen yang saya tunggu sejak lama karena mempunyai kesan tersendiri makan apel dari jerih payah petik sendiri. Tanpa berpikir panjang lagi saat masuk kebun apel sayapun langsung naik pohon apel untuk memetiknya. Duh apelnya besar – besar dan seger – seger jadi makin semangat manjatnya. Diatas pohon saya habis sekitar 3 biji apel yang jumbo yang membuat saya merasa puas dan kenyang juga hahahah.

apel batu malang

Puas dari kebun apel saya dan rombongan singgah ke salah satu pabrik rumahan yang membuat kripik buah apel. Ternyata alat – alat yang digunakan cukup banyak dan katanya mahal mahal belinya. DAalam satu kali proses pembuatan bisa mengahasilkan sekitar 50 kg kripik buah apel yang siap kemas. Wow lumayan besar juga ya, bila perkilo harga 100 ribu hasilnya lumayan besar juga. Lama lihat – lihat prosesnya saypun dikasih camilan yang sudah jadi, emm enak dan gurih serta aroma khasnya benar- benar terjaga. Sungguh pengalaman menikmati buah apel yang sangat seru dan berkesan buat saya.

Ingin menikmati suasan pegununga dengan cara memetik apel atau agrowisata sekaligus liburan ke Gunung Bromo ? Silahkan simak penawaran dari travel rekomendasi kami pada link paket wisata bromo malang 3 hari 2 malam  . Kelebihan tour ini anda tidak saja akan di ajak memetik apel dengan puas di kebun apel, namun juga akan di ajak jalan jalan city tour malanglain seperti jatim park, museum angkut, air terjun coban rondo serta bukit tertinggi di Kota Batu yaitu bukit paralayang. Sekaligus juga di ajak menikmati indahnya pemandangan hutan pinus dan air terjun coban rondo yang merupakan air terjun tertinggi di Jatim. Selain itu disini anda akan di barengi dengan guide yang berpenglaman dan komunikatif, dia mampu memmberikan inforrmasi lengkap terkain apa saja yang akan di kunjungi selama tour ini. Jadi jangan segan untuk langung menuju link di atas supaya anda bisa langung nego-nego harganya. Selamat berlibur, dan jangan lupa membawa oleh oleh nantinya buah apel untuk keluarga anda.