Kain batik merupakan salah satu warisan budaya Indonesia yang tidak boleh dilupakan, untuk itulah banyak kemudian diantara desainer-desainer handal yang menyulap model batik terbaru agar tak hanya bisa digunakan untuk acara-acara formal saja, melainkan juga untuk kebutuhan sehari-hari, karena pada dasarnya item fashion yang satu ini memang sangat multifungsi. Batik sendiri hanyalah jenis kainnya, sedangkan untuk kreasinya jauh lebih beragam.

 Padu-padan Model Batik Terbaru untuk Anak Muda yang Anti Terlihat Tua

Atas dasar tersebut maka banyak kemudian diantara masyarakat Indonesia yang tertarik kembali untuk memakai busana yang satu ini, untuk santai, kemudian bekerja bahkan juga dipakai ke kondangan. Berbicara mengenai item fashion yang satu ini kini sangat mudah menemukannya di pasaran, tak hanya penjualan secara langsung, melainkan juga lewat berbagai macam toko online, selain kemudahan membeli, sebenarnya ada lebih banyak keuntungan tambahan yang bisa didapatkan dengan membeli baju batik secara online, diantaranya adalah pilihan modelnya yang cenderung lebih beragam dibandingkan dengan yang dijual secara langsung.

 

Langsung saja lihat koleksi model batik terbaru tersebut. Banyak diantara anak muda yang memang masih enggan jika harus mengenakan model busana batik ini, salah satu alasannya karena bisa membuat penampilan nampak begitu tua. Namun jangan khawatir karena sebenarnya Anda bisa padu padan dengan berbagai macam item fashion lain untuk tampilan fresh memakai baju batik, diantaranya adalah:

 

  1. Kemeja batik dipadukan dengan spaghetti dress, tampilan yang satu ini banyak sekali digunakan oleh para blogger-blogger Indonesia, tampak begitu chick dan pastinya cocok dipakai untuk hangout, untuk kombinasi terbaik dari segi warnanya hendaknya pilih yang kontras, misalnya kemeja batik berwarna putih dengan spaghetti dress yang memiliki warna hitam. Ini akan memberikan kesan yang lebih cantik.
  2. Coba gaya mix print, gaya yang satu ini tak banyak mengaplikasikan pakaian yang aneh-aneh, cukup dengan atasan batik 2 kombinasi ditambah dengan celana jeans saja, sangat cocok bagi kaum hawa yang pada dasarnya memang tak suka terlalu tampil mencolok, tetap casual dan juga nyaman dikenakan.
  3. Simply chick, gaya yang satu ini juga tengah sangat populer, gaya jadul namun sebenarnya sangat cantik, cocok digunakan oleh para kaum hawa yang memiliki tubuh kurus, yaitu cukup dengan model atasan batik yang fit body ditambah bagian bawah menggunakan celana kulot satu warna, cocok untuk mempercantik tampilan Anda.
  4. Double navy, gaya yang satu ini cocok bagi mereka yang senang dengan warna-warna netral khususnya adalah navy atau biru tua, yaitu antara bagian atasan batik dan juga bahannya dikombinasikan dengan 2 warna yang sama, bedanya adalah untuk atasan memakai motif batik. Gaya berbusana semacam ini cocok juga untuk hangout atau bahkan datang ke pesta.
  5. Tampilan klasik earthy tone, yaitu memilih warna batik yang sesuai dengan warna kulit atau kalem, sehingga memberikan kesan yang lebih sederhana atau simpel. Alternatif gaya yang bisa digunakan untuk ke kondangan, warna-warna klasik ini bisa ditemukan pada batik dengan model dress.

 

Jadi bagaimana, tertarik mencoba beberapa gaya tersebut, pada dasarnya batik memang tergolong sebagai busana tradisional Indonesia yang sudah hampir dilupakan oleh kalangan muda-mudi, apalagi dengan banyaknya trend busana dari dalam negeri, hal inilah yang membuat para desainer mencoba membuat model batik terbaru yang cocok untuk para anak muda, sehingga tak perlu malu mengenakannya.