paket bus wisata jogja

Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul lama terkenal sebagai daerah yang akrab dengan bencana kekeringan dan sulit air saat musim kemarau. Banyak orang yang tidak tahu kalau di kawasan ini terdapat deretan pantai yang indah dan juga memikat. Pantai-pantai tersebut memang tidak kalah indah dengan pantai yang lebih dulu populer di dunia wisata Gunung Kidul seperti Pantai Indrayanti, Pantai Baron, Pantai Kukup, dan pantai-pantai lainnya. Walau tidak sepopuler pantai-pantai lainnya, pantai yang ada di Saptosari mulai dilirik oleh wisatawan, khususnya bagi mereka yang ingin mencari suasana lain saat tour ke Jogja. Berikut penjelasan singkat mengenai pantai di Saptosari yang telah mencuri perhatian para wisatawan saat berlibur ke Gunung Kidul:

  1. Pantai Ngrenehan

Pantai pertama yang suka dikunjungi wisatawan adalah Pantai Ngerenehan. Pantai ini merupakan pantai yang cocok dikunjungi oleh rombongan keluarga. Banyak keluarga yang memilih pantai ini karena pantai Ngrenehan nyaman, aman dan lengkap fasilitasnya. Di pantai ini wisatawan bisa bersantai menikmati keindahan alam yang ada serta mereka juga dapat melihat perahu-perahu nelayan yang sedang bersandar di bibir pantai. Anak-anak dapat berenang di pinggir pantai karena kawasan ini cukup aman. Selain itu mereka juga bisa bermain pasir pantai yang putih dan lembut. Jika mereka lapar wisatawan dapat membeli makanan khas pantai yang bisa dijajakan di warung-warung yang ada di sekitar pantai ini.

  1. Pantai Ngobaran

Pantai yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pantai Ngobaran. Objek wisata ini menarik perhatian para wisatawan karena keunikannya. Setiap harinya pantai ini ramai dikunjungi oleh wisatawan yang ingin merasakan pantai dengan suasana yang berbeda. Di Pantai Ngobaran pengunjung dapat menikmati suasana yang kirip dengan di Pulau Bali. Di pantai ini terdapat terdapat sebuah pura yang berdri di pinggir pantai. Wisatawan dapat menyaksikan sebuah pura yang masih dipakai umat Hindu untuk berdoa di hari besar mereka. Tidak hanya pura, di pantai ini juga  terdapat tempat peribadatan para penganut kepercayaan kejawen yang lokasinya di atas bukit sebelah barat pura. Oleh karena keunikannya itulah banyak orang yang datang ke pantai ini untuk merasakan suasana yang berbeda.

  1. Pantai Nguyahan

Pantai terakhir yang ada di kawasan ini adalah pantai Nguyahan. Pantai ini lokasinya hanya bersebelahan dengan Pantai Ngobaran. Pantai Nguyahan dan Ngobaran hanya dipisahkan oleh sebuah bukit yang menjadi lokasi peribadatan umat Kejawen. Cukup berjalan sekitar 50 meter untuk sampai ke pantai ini. Di Nguyahan wisatawan bisa bermain air, bermain pasir tang mana tidak bisa dilakukan di Ngobaran. mereka juga bisa bersantai di gubuk-gubuk sederhana yang ada di pinggir pantai yang dibangun oleh masyarakat sekitar sembari menikmati pemandangan alam yang sempurna.

Demikian pantai-pantai yang wajib dikunjungi jika berlibur di Saptosari. Jika ingin mengunjungi patai wisata tersebut Anda bisa menghubungi paket bus wisata jogja yang menawarkan berbagai macam jenis kendaraan.