Penerjemah bahasa suka makan nasi goreng lantaran kalau malam hari banyak penjual nasi goreng. Sebenarnya lebih suka makan nasi campur yang banyak campuran sayu mayurnya. Dulu waktu kecil, ibu juga suka masak nasi goreng. Bahkan waktu remaja, belajar dengan ibu bagaimana cara memasak nasi goreng.

Ternyata resep cara memasak nasi goreng itu sangat sederhana sekali. Hanya butuh tiga jenis bahan utama dalam pembuatan nasi goreng. Bahan utama membuat nasi goreng selain nasi itu sendiri adalah bawang putih, bawang merah, dan garam. Itu saja. Kalau mau nasi goreng pedas, tinggal ditambahkan cabai.

Bawang Putih Dalam Penerjemah Bahasa yang Suka Makan Nasi Goreng

Bawang Putih Dalam Penerjemah Bahasa yang Suka Makan Nasi Goreng

Kalau mau agak manis, bisa ditambahkan kecap. Kecap sendiri tidak terlalu wajib-wajib amat sebenarnya dalam pembuatan nasi goreng. Cuma sekarang kecap sudah merupakan bahan wajib saat membuat nasi goreng. Itu versi cara membuat nasi goreng dari penerjemah bahasa freelance.

Penjual Nasi Gorang yang Bikin Kenyang

Salah satu alasan suka makan nasi goreng di malam hari karena ada penjual nasi goreng yang porsi nasi gorengnya banyak. Sekali makan, perut kenyang sampai tengah malam. Harganya memang sedikit beda dengan rata-rata penjual nasi goreng lain. Harga nasi goreng langganan penerjemah bahasa ini adalah 13 ribu untuk satu piring. Sedangkan harga nasi goreng penjual lainnya adalah 12 ribu. Hanya beda seribu rupiah.

Langganan dengan penjual nasi goreng ini sudah hampir satu tahun. Makannya tidak tiap malam juga di penjual ini, karena terkadang butuh variasi makanan juga. Cuma kalau diperhatikan, tempat langganan nasi goreng ini, resep membuat nasi gorengnya cukup banyak memasukkan minyak goreng. Oh ya, di atas lupa disebutkan kalau bumbu utama cara membuat nasi goreng yang lain adalah minyak goreng.

Ibu sendiri memberitahu kalau menggunakan minyak goreng secukupnya saat membuat nasi goreng. Minyak dipakai untuk menyatukan bumbun dan nasi goreng. Lebih-lebih lagi agar nasi goreng tidak lengket di wajan saat nasi goreng diaduk.

Karena kenangan kecil makanan buatan ibu itulah jadinya penerjemah bahasa suka makan nasi goreng. Nasi goreng sekarang sudah wajib pakai telor. Harga yang 13 ribu atau 12 ribu itu adalah nasi goreng yang sudah pakai telur.