Asumsi kalau faedah sit up bisa mengecilkan perut sesungguhnya tidak seutuhnya benar. Sit up memanglah bisa melakukan perbaikan bentuk perut, tetapi lewat cara mengencangkan otot-otot perut.

Sit up adalah berolahraga yang melatih bermacam otot. Bukan sekedar otot perut, tetapi termasuk juga dada, panggul, pinggang sisi bawah serta leher.

Sebagian faedah yang bisa didapat dari lakukan sit up dengan teratur, diantaranya :

Membakar semakin banyak kalori. Dengan metabolik, sel otot lebih aktif dibanding sel lemak hingga semakin banyak membakar kalori. Kebiasaan lakukan pergerakan sit up bisa menolong badan membuat otot hingga dalam periode panjang juga akan membakar kalori semakin banyak.

Melakukan perbaikan keseimbangan badan. Sit up jadi satu diantara berolahraga yang melatih otot dibagian panggul, pinggang, serta perut juga akan mensupport keseimbangan badan waktu melakukan aktivitas.

Melakukan perbaikan postur badan. Jadi satu diantara bentuk latihan otot perut, sit up efisien dalam melakukan perbaikan postur badan sekalian menolong menangani sakit pinggang bawah serta cedera otot. Postur badan yang fit bisa memudahkan kegiatan keseharian, dari mulai ambil benda ditempat tinggi atau naik-turun tangga.

Memperindah bentuk perut. Walau dibutuhkan berolahraga aerobik bermanfaat untuk membakar lemak perut, tetapi sit up jadi latihan otot inti bisa menguatkan serta mengencangkan otot.

Mempunyai kesehatan badan. Untuk peroleh badan bugar keseluruhannya, dibutuhkan latihan otot inti pada perut, terkecuali latihan aerobik.

Satu diantara kelebihan latihan sit up yaitu bebas cost. Latihan ini dapat dikerjakan setiap saat serta dimana saja.

Langkah Lakukan Sit Up dengan Benar
Lakukan pergerakan sit up dengan benar sangat perlu untuk hindari rusaknya pada otot-otot badan. Resiko sit up yang perlu diwaspadai yaitu cedera pada leher serta punggung bawah. Bila terlebih dulu Anda sempat alami cedera di bagian badan itu, tanyakan pada dokter sebelumnya berlatih sit up.

Mulai sit up yang benar yaitu dengan berbaring. Teruskan dengan menekuk lutut dengan telapak kaki tetaplah di lantai supaya badan tetaplah stabil. Tempatkan tangan menyilang diatas dada atau tekuk serta tempatkan di dekat telinga.

Angkat tubuh ke atas ke arah lutut, sembari hembuskan napas waktu mengerjakannya. Lalu, turunkan kembali badan sampai dalam keadaan berbaring seperti awal mulanya sembari menarik napas.

Untuk yang baru mulai berlatih, Anda dapat memperoleh faedah sit up dengan permulaan lakukan 10 kali sit up satu hari.