Terkadang ada beberapa berita di media media yang menginformasikan mengenai bahaya lintah yang ada pada sayur kankung. Namun setelah ditelusuri terkadang banyak berita yang dituliskan tersebut tanpa kebenaran yang jelas dan ada juga hanya sebatas lelucon belaka.

Mengenai berita tentang lintah dalam sayur kankung, apa yang ada dibenak pikiran anda? Apakah sangat berbahaya ataukah menurut anda itu tidak bisa terjadi?

Untuk itu pada kesempatan diartikel kali ini saya akan mengulas beberapa informasi mengenai kebenaran tentang bahaya hewan lintah apabila berada pada sayur kankung dan termakan oleh seseorang. Sehingga lintah tersebut dapat berkembang biak pada tubuh seseorang dan menggerogoti tubuh sehingga seseorang tersebut meninggal dunia. Benarkan jika ada berita seperti itu? Maka dari itu mari kita bahas serta cermati bersama sama, dan biasanya beberapa kalimat yang ditulis kurang lebihnya seperti berikut ini.

“Lintah salah satu hewan yang tidak mudah mati pada suhu air yang terlalu panas. Hewan ini tidak mudah mati jika kepanasan dalam waktu yang sebentar, seperti yang kita tahu rata rata masakan kangkung itu hanya dimasak sebentar saja, maka dari itu mulai sekarang berhati hatilah apabila anda ingin memakan sayur kankung, karena bisa jadi ada lintah didalamnya dan dapat masuk tertelan dan berkembang biak ditubuh anda”.

Jika kita perhatikan memang benar bahwa beberapa penggalan pada beberapa kalimat tersebut ada yang benar, akan tetapi kita perlu tahu bahwa ketika sedang masak sayur kankung apa tidak menggunakan garam sebagai perasanya? Perlu anda ketahui jika hewan kecil lintah ini dapat mati jika terkena garam, hal ini dikarenakan garam mempunyai sifat dengan konsentrasi yang sangat tinggi. Berbanding terbalik dengan kulit lintah yang memiliki cairan berkonsentrasi rendah. Untuk itu bisa dipastikan hewan kecil lintah ini akan segera mati jika seseorang memasak menggunakan garam, terkecuali ada yang memasak kangkung tanpa menggunakan garam dan dimasak hanya sebenatar.

Tidak hanya itu saja, didalam tubuh seseorang juga mempunyai asam pada lambungnya. Jadi jika hewan lintah sampai bisa masuk kedalam lambung kemungkinan besar hewan ini juga akan mati karena asam lambung yang dimiliki manusia. Karena asam lambung juga merupakan sistim pertahanan yang ada pada sistem pencernaan manusia.

Meskipun isi artikel berita diatas yang saya dapat dari sumber media tidak 100% benar namun ada pesan yang bisa memberikan pelajaran, yaitu mengajarkan kepada siapa saja supaya lebih berhati hati jika memasak sayur kankung. Artikel tersebut diatas juga mengajarkan supaya kita selalu mencuci bersih dan juga memasak hingga benar benar matang sayur kankung sebelum kita konsumsi. Hal ini bertujuan apabila terdapat hewan kecil yang bersembunyi pada batang kankung dapat mati dan tentunya dapat kita konsumsi secara aman. Demikian sedikit penjelasan tentang bahaya lintah pada sayur kankung, semoga informasi diartikel ini bisa menambah wawasan yang bermanfaat.

Sumber: http://www.jualminyaklintahpapua.com/