Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran – Pinjam mobil merupakan kebiasaan orang Indonesia untuk pulang kampung atau mudik ke tanah kelahiran ketika masa libur lebaran. Mereka yang mudik pada umumnya mencari nafkah diluar tempat kelahiran.

Saat menempuh perjalanan mudik umumnya identik sekali dengan perjalanan jarak jauh yang membosankan dan melalahkan. Untuk itulah persiapan pulang kampun perlu anda rencanakan jauh hari sebelumnya, seperti ingin menggunakan transportasi apa.

Tips Sewa Mobil Untuk Mudik Lebaran

Mereka yang tidak memiliki mobil pribadi dan malas untuk naik motor karena alasan kemanan, meminjam mobil ditempat rental merupakan solusi yang terbaik. Banyak sekali orang-orang yang meminjam mobil untuk pulang kampung, maka anda perlu memperhatikan hal penting dalam menyewa mobil.

Saat hendak meminjam kendaraan anda perlu memperhatikan kapasitas penumpang dan barang bawaan, sehingga anda tidak akan salah dalam memilih jenis mobil. Misalnya saja anda akan pulang kampung dengan keluarga berjumlah 5 orang dan barang bawaan tidak terlalu banyak, anda bisa memilih mobil jenis MPV yang memiliki kapasitas 7 penumpang serta memiliki bagasi yang cukup luas sepeti Toyota Fortuner yang bisa anda lihat di display Toyota Indonesia disekitar tempat tinggal anda

Untuk lebih jelasnya mengenai tips dalam sewa mobil untuk musim lebaran, simak yuk ulasan dibawah ini.

Pilih Jenis Mobil Yang Sesuai
Hal pertama yang wajib anda perhatikan ialah jenis kendaraan yang akan di pinjam. Jika jumlah penumpang kurang dari 5 orang dan barang bawaan tidak terlalu banyak, anda bisa sewa mobil jenis MPV yang berdimensi kecil seperti mobil Sigra. Selain dimensinya yang kecil, mobil sigra juga hemat bahan bakar, sehingga anda tidak perlu menyiapkan uang bensin terlalu banyak.

Perhatikan Harga Sewa
Pada saat musim lebaran biasanya harga sewa mobil mengalami kenaikan 2x lipat dari hari biasa. Pada hari biasa anda sewa mobil dalam sehari hanya membayar 200 ribu, di musim lebaran anda harus membayar sewa 400 ribu. Saran saya sewa kendaraan yang sesuai dengan budget anda. Jangan terlalu mahal, karena anda tentunya tidak menyewa selama satu hari saja kan ?

Cek Kondisi Mobil
Salah satu faktor kenyamanan dan keamanan selama perjalanan mudik terdapat pada kesehatan mobil. Mobil yang baru saja di servis tentunya lebih nyaman untuk anda pergunakan. Jadi sebelum anda menyewa mobil pastikan mobil tersebut baru saja di servis dan dilakukan penggantian seperti oli.

Perhatikan Aturan Sewa
Ada banyak sekali jasa rental mobil di Indonesia, tiap tempat tentunya memiliki peraturan yang berbeda. Ada yang boleh sewa mobil tanpa sopir ada juga yang harus menggunakan sopir. Apabila budget anda tipis, sebaiknya cari tempat sewa mobil yang bisa tanpa supir. Hal ini bertujuan untuk menghemat pengeluaran anda selama perjalanan mudik.

Itulah sedikit informasi yang bisa saya sampaikan mengenai tips menyewa mobil untuk mudik lebaran bersama keluarga tercinta. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menambah kenyamanan anda saat perjalanan mudik.