Waktu Yang Tepat Makan Nasi Bagi Yang Ingin Langsing

Di negara kita indonesia ini nasi sudah menjadi makanan utama. Ada orang yang menganggap bahwa kalau belum makan nasi itu tidak kenyang dan itu memang benar adanya. Akhir – akhir ini beberapa pakar diet mulai menjauhi untuk makan nasi dengan alasan masalah kesehatan. Apa itu benar?

Tidak sedikit orang menjadikan nasi ini sebagai biang kenaiknya berat badan. Sehingga banyak orang yang menjauhi nasi. Sebenarnya cara dan waktu ketika mengkonsumsi nasi yang tidak tepat lah yang menjadikan penyebabnya.

Waktu Yang Tepat Makan Nasi Bagi Yang Ingin Langsing

Untuk itu mulai sekarang jangan ada lagi yang sampai menyalahkan nasinya. Salahkanlah anda sendiri yang tidak tahu secera lengkap bagaimana yang terbaik. Waktu terbaik mengkonsumsi nasi adalah di siang hari. Pada siang hari ini metabolisme tubuh kita ini sedang aktif sekali, membuat nutrisi makanan cepat terserap. Di siang hari tubuh ini akan merasa lapar dan membutuhkan asupan energi yang besar sehingga bisa tetap fokus melakukan kegiatan sampai malam hari. Tubuh akan cepat mencerna makanan yang kita makan dari makanan berat dan ringan. Salah satu yang membuat cepat terbakar adalah karena siang adalah banyak melakukan aktifitas.

Supaya berat badan tetap stabil meskipun makan nasi, maka disiang hari makanlah semakuk nasi putih dengan sayur dan lauk. pastikan pilih lauk dan sayura yang berkualitas hindari lemak jenuh. Lalu di saat malam hari tidak makan nasu sama sekali. Makan nasi di malam hari akan membuat berat badan naik. Selain nasi putih, nasi merah pun boleh untuk di konsumsi. Perbedaanannya adalah kalau nasi merah ini membutuhkan waktu lebih panjang dalam mencernanya alias memiliki IG yang rendah. Membuat siapa saja yang makan tidak mudah cepat lapar.

Sudah pahamkan, Jadi untuk diet tidak perlu untuk menghindari makan nasi putih atau merah sama sekali. Sebab yang namanya karbohidrat ini tetap di butuhkan oleh tubuh untuk mendapatkan tenaga. Yang harus di mengertidan pahami adalah di persoalan porsi dan waktu yang tepatnya saja.

Bila sedang diet cara makan nasi ini sama ketika sedang menjalankan program diet smart detox di pola ke dua. DI mana masih bisa untuk makan nasi tetapi dengan porsi setengah saja. DI lain waktunya konsumsi dengan produk smart detoxnya saja. Efeknya sangat baik sekali di dalam menurunkan berat badan.